XtGem Forum catalog
Home
Arung Jeram sebagai olah raga kategori seringkali dilaksanakan untuk hiburan seru di hari libur. Bermacam tempat arung jeram terkadang dicari oleh mereka yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin.

6 Tips Memakai Kamera Saat Rafting

Olahraga rafting identik dengan air. Mengabadikan kegiatan ini dengan kamera tentu dapat jadi kisah menarik nantinya. Jangan sampai momen mengasyikan ini terlewatkan sebab keterbatasan keamanan kamera. Inilah Enam tips membawa kamera saat rafting.

Tak perlu punya kamera anti air untuk mengabadikan olahraga air. Ikuti 6 tips berikut untuk dapat menangkap momen dengan kamera dikala rafting :

1. Bawa casing anti air
Jangan kecil hati apabila Anda tak memiliki kamera anti air. Saat ini sudah banyak casing anti air yang dipasarkan di pasaran. Wujudnya dan bahannya bahkan beraneka, casing ini telah tersedia untuk beraneka merk dan macam kamera. Mulai dari yang berbahan dasar plastik hingga yang berbahan dasar karet.

Anda bisa membeli casing ini di sentra pertokoan elektronik. Harga yang ditawarkan bahkan berbagai-macam, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 500.000. Tentunya mutu tergantung dengan harga yang ditawarkan. Simak berjenis-jenis info tentang arung jeram cisadane.

2. Bawa dry bag
Kantung anti air yang biasa disebut dry bag sangat bermanfaat ketika mengerjakan olahraga rafting. Cukup taruh barang-barang di dalam dan kamu dapat hening arung jeram. Format dan harga dry bag malah berbagai, dari yang kecil sampai besar, dari murah hingga mahal. Dry bag bisa dibeli di toko peralatan mendaki gunung atau malah di warung alat surfing. Harga dry bag mulai dari Rp 50.000.

Anda patut selalu menutup dry bag dengan seksama, jangan sampai kendor sebab air dapat masuk ke dalam ransel. Jangan lupa juga isi dry bag dengan udara sebelum menutupnya agar dapat mengambang. Kecuali ini bakal memudahkan kamu ketika body rafting.

3. Senantiasa taruh kamera di dalam plastik
Meskipun sudah ada di dalam dry bag, kamu mesti tetap mengamati keamanan kamera. Sebab kamera tidak anti air, karenanya ada baiknya membungkus kamera dengan plastik. Ikat plastik dengan baik serta seksama sehingga bila dry bag robek atau bocor, kamera Anda masih konsisten aman. Berlakukan juga hal hal yang demikian untuk barang berharga lain.

4. Jangan lupa bawa handuk
Handuk yaitu salah satu barang pensupport yang tidak boleh dilupakan. Walaupun tak anti air, namun benda ini betul-betul bermanfaat. kamu dapat menerapkan handuk untuk melindungi kamera selama arung jeram. Lilitkan handuk di kamera. Kecuali ini bermanfaat untuk melindungi kamera dari benturan yang dapat terjadi sepanjang arung jeram.

Seandainya untuk melindungi benturan, handuk juga berguna untuk mengeringkan tangan sebelum menerapkan kamera. Anda tentu tak berkeinginan kan kamera berair sebab tidak dapat mengeringkan tangan?

5. Jeli dalam mencari spot foto
Tahan memilih untuk tak memakai casing anti air, berarti kamu seharusnya mencari daerah tepat untuk berfoto dan mengambil foto. Gandakan insting fotografi kamu dengan jeli mencari daerah pas serta baik untuk membidik. Anda bisa mencari batu yang aman untuk dibuat daerah mengambil foto. Pastikan Anda berdiri di daerah yang kuat serta tak licin. Jangan sampai Anda terpeleset, selain berbahaya diri sendiri, kamera juga dalam bahaya.

6. Efisien dalam mengaplikasikan kamera
Walaupun keinginan Anda untuk memperhatikan-lihat foto selama aktivitas. Selain ini bisa membikin baterai kencang habis dan juga berbahaya kamera. Sedangkan sedang istirahat di tempat kering, kamera bisa saja terciprat air dari teman atau dari daerah lain. Dengan menahan penggunaan kamera yang tak terlalu perlu, kamera malahan bisa lebih aman dan perjalanan arung jeram kamu jadi lebih mengasyikan serta asyik.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE